Jumat, 26 Oktober 2012

Apakah titik jenuh itu adalah akhir dari segalanya???


 

Dalam mengarung kehidupan pasti mengalami yang namanya titik jenuh, di mana kita akan merasa jenuh banget. mungkin kita tidak akan mau melakukan sesuatu apapun. karena kebosanan atau kejenuhan yang kita alami. tapi apakah karena kejenuhan itu kita berarti kita tidak melakukan apa-apa atau merasa di dunia ini tidak melakukan apa-apa. dan mungkin juga sebaliknya kita bisa bangkit dari kejenuhan itu, sehingga hidup akan lebih berarti. di antara dua pilihan itu, kadang kita tidak bisa memilih yang terbaik. bahkan seringkali kita ngambek di tengah jalan. hanya sedikit orang yang bisa bangkit dari kejenuhan. karena untuk bangkit itu sangat susah. karena untuk bangkit lagi butuh pengorbanan yang sangat keras untuk lepas dari titik jenuh tersebut. adapun cara-cara untuk bangkit dari titik jenuh

1. temukan yang bikin jenuh apa dan mencoba rileks dengan hal itu
Kebanyakan dari kita merasa jenuh tapi tdak mengetahui apa yang membuatnya jenuh. Malah dengan asiknya bersantai ria di tengah kejenuhan itu sendiri. Sungguh ironis emang banyak dari tidak pernah mau mencoba untuk berubah dan bangkit dari kejenuhan itu. Untuk menemukan penyebanya aja sulit. Mungkin cara yang terbaik cobalah untuk bersikap tenang dan cobalah pergi ke suatu tempat yang menarik buat anda. Mulailah berfikir kenapa anda jenuh. Kalau sudah menemukannya teruslah menikmati kenyaman anda di tempat itu hingga anda memperoleh semangat yang membara buat bangkit.
2. minta bantuan teman terdekat anda untuk membantu anda
Bila anda kesulitan untuk menemukan masalah anda mintalah bantuan kepada teman anda. Karena mungkin teman-teman dekat anda yang mengetahui tentang apa yang terjadi dengan anda. Cobalah bertanya kepada teman terdekat anda dan mulailah bercerita mengapa anda mengalami kejenuhan tersebut. cobalah terbuka dengan teman atau bahkan sahabat terbaik anda. Karena dengan begitu beban masalah anda akan sedikit berkurang. So manfaatkanlah itu.

3.  Berliburlah untuk mencari inspirasi agar terlepas dari titik jenuh.
    Kalau cara di atas kurang bisa mengobati kejenuhan anda. Maka saya sarankan untuk anda segera meliburkan diri dan pergi ke tempat di mana anda merasa nyaman di sana. Nikmatilah liburan anda, buang semua fikiran yang akan membuat anda merasa kacau. Dengan begitu anda akan mendapat sebuah inspirasi baru dari kegiatan baru yang anda lakukan. Inspirasi itu yang akan membuat anda bangkit uuntuk melangkah ke depannya.
oh ya.. penyebab terjadinya titik jenuh mungkin di sebabkan oleh sesuatu yang tidak pasti atau tidak berarti karena kita sudah menyerah duluan sebelum apa yang kita inginkan tercapai atau banyak masalah yang di hadapi ketika kita menjalankan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar